'Bisnis Online Cuma Butuh Komitmen'

Rabu, 18 April 2018 | 14.49 WIB

Bagikan:
cover | topikco.id
TOPIK - Perkembangan dunia internet skala nasional di Indonesia saat ini terlihat begitu menjanjikan, dengan cara yang sederhana hanya tinggal sekali klik dan beberapa sentuhan layar sudah bisa menjual barang atau jasa ke penjuru dunia.

Kendati begitu, tetap ada beberapa hal yang harus dipastikan sebelum menjalankan bisnis online, baik menentukan apa yang dibutuhkan oleh target marketing, hingga keputusan berkomitmen menjalaninya.

"Banyak bisnis online di Indonesia setengah hati, baru jalan sekian bulan langsung tutup, dan faktor itu mayoritas karena komitmen pelayanan kepada konsumen," jelas Angga salah satu pemilik bisnis online jasa pembuatan shop online kepada Topik.co.id, Rabu (18/4/2018).

Lihat juga - Indotema.com: Jasa Website Berita, Aplikasi dan Perbaikan

Angga menjelaskan menjalani sebuah peluang bisnis online tidak bisa terjadi dalam sekejap. Semua butuh proses yang panjang dan matang.

"Anda harus meluangkan waktu dan tenaga dengan sepenuh hati. Oleh karena itu, dalam proses Anda cuma butuh sebuah komitmen," cetusnya.

Ia juga mengutarakan peluang bisnis juga ada langkah dan strategi pasar, pertama buatlah sebuah resolusi, berapa lama akan menjalankan bisnis online.

"Kerahkan segala waktu dan tenaga untuk menjalankannya," singkatnya.

Lanjut Angga, kedua karena dalam bisnis online persaingan sangat sengit, buatlah sebuah rutinitas agar ritme kerja teratur. Kapan harus membalas email, kapan harus membuat foto produk.

"Intinya mewujudkan apa yang dijanjikan pada kepada konsumen, komitmen adalah hal yang Anda butuhkan," tegasnya.

[Yud]
Bagikan:
KOMENTAR