Inisiatif, Anggota TNI Ramai-ramai Renovasi Masjid yang Rusak

Jumat, 27 Oktober 2017 | 11.30 WIB

Bagikan:
Masjid Al Muslimin | topik.co.id
TOPIK - Menjelang penutupan Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Kodim 0206/Dairi, sejumlah sasaran fisik sudah diselasaikan oleh satgas TMMD kodim 0206/Dairi. Termasuk salah satunya renovasi Masjid Al Muslimin yang berada di Desa Perpulungan, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat.

Masjid merupakan tempat ibadah bagi umat Islam untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Oleh karena itu tempat ibadah harus lebih indah dan nyaman agar umatnya dapat beribadah dengan khusuk untuk menyembah Allah SWT.

Melihat kondisi Masjid Al Muslimin yang kurang nyaman, sehingga Satgas Kodim 0206/Dairi berinisiatif untuk menjadikan masjid itu sebagai salah satu sasaran fisik pada program TMMD ke-100 Kodim 0206/Dairi TA 2017.

Sejak dibuka TMMD Kodim 0206/Dairi oleh Bupati Pakpak Bharat Dr Remigo Yolanda Berutu, personel Satgas Kodim 0206/Dairi ramai-ramai bergotong royong dengan masyarakat merenovasi masjid tersebut.

Renovasi dilakukan dengan mengganti bagian yang rusak, pengecetan dinding, pengecatan atap dan perbaikan plafon serta perbaikan tempat wudhu.

Mudin Berasa, imam masjid Al Muslimin mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0206/Dairi yang telah merenovasi masjid di desa mereka.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD Kodim 0206/Dairi karena telah merenovasi masjid kami, sehingga kami akan lebih merasa nyaman lagi untuk beribadah. Kami tidak bisa membalas kebaikan bapak-bapak TNI kepada kami umat muslim di desa ini," jelas Mudin.

"Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan bapak-bapak TNI. Allah selalu melimpahkan berkatnya serta selalu diberikannya kesehatan dan keselamatan dimanapun bapak-bapak bertugas," jelasnya.

[Ps]
Bagikan:
KOMENTAR