Dilempar Bendera Rusia, Trump Acungkan Jempol

Rabu, 25 Oktober 2017 | 16.20 WIB

Bagikan:
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengacungkan jempol | sbn news
TOPIK - Peristiwa yang tidak disangka oleh Presiden Amerika Serikat, Donald Trump terjadi, sebab orang nomor satu di negara Paman Sam itu mendapat perlakukan tak menyenangkan dari seorang aktivis saat memasuki ruangan di gedung Capitol bersama pemimpin mayoritas senat, Mitch McConnell, Selasa (24/10/2017).

Insiden itu terjadi ketika Trump hendak hadir di acara makan siang rutin dengan para senator. Saat ia melewati kerumunan wartawan, seorang aktivis progresif melemparkan beberapa bendera Rusia berukuran kecil dengan tulisan "Trump" di dalamnya ke arah sang presiden.

Baca juga - Minum Kopi dengan Tangan Kiri, Donald Trump Ditegur Raja Salman

Lantas Trump tidak mengacuhkan saat bendera Rusia menuju ke arahnya dan bereaksi hanya dengan mengacungkan jempol sambil berlalu ke ruangan acara.

Menurut laporan CNN News, Rabu (25/10/2017), pihak berwenang masih terus menyelidiki bagaimana pria itu berhasil masuk menerobos keamanan.

"Clayton yang berasal dari Sterling, Virginia, saat ini didakwa atas tuduhan melanggar hukum," jelas bicara Kepolisian Capitol, Eva Malecki.

Baca juga - Putin Ngakak Dengar Menterinya Mau Ekspor Daging Babi ke Indonesia

Diketahui, pria berusia 36 tahun berhasil menyusup masuk di saat penjagaan ketat di Capitol Hill. Padahal dibutuhkan formulir khusus untuk berada di lokasi ini.

Pelaku yang melemparkan bendera Rusia adalah Ryan Clayton, anggota sebuah kelompok yang disebut American Take Action.

[Sbs]
Bagikan:
KOMENTAR