TMMD ke-99 di Sicanang, Dandim 0201/BS Turun Tangan

Jumat, 14 Juli 2017 | 13.30 WIB

Bagikan:
Dandim 0201/BS Kolonel Bambang Herqutanto memantau TMMD ke-99 di Sicanang 
TOPIK - Dandim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto memantau program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 tahun 2017 di kawasan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, hingga turun tangan meninjau pengerjaan pembangunan jalan serta jembatan dan rumah, Jumat (14/7/2017).

Orang nomor satu di Makodim 0201/BS turun tangan memantau proses pembangunan yang setiap harinya mengalami peningkatan, dilakukan pasukannya untuk ‘menyulap’ Kampung Sentosa Barat dan Timur Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan.

Baca juga - Dandim Gerak Cepat Buatkan Sumur Bor dan Bedah Rumah di Sicanang

Dandim Kolonel Bambang Herqutanto memberikan intruksi dan memotivasi anggotanya agar tetap bersemangat bertugas menjalankan program mulia TMMD.

Seperti diketahui program TMMD ke 99 tahun 2017 adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyatnya. Tugas mulia yang diamanah dalam program TMMD bertujuan dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal.

Untuk tahun ini, TMMD di wilayah Kota Medan difokuskan di Kelurahan Sicanang Belawan, karena masih termasuk daerah tertinggal dan ini ke 2 kalinya ABRI memasuki daerah tersebut.

Penantian selama 22 Tahun kini terwujud lagi, ujar bapak Ardansyah sebagai ketua kelompok di Kampung Sentosa Barat Lingkungan 20 Sicanang Belawan Sumatera Utara.

Baca juga - Selain Berikan Penyuluhan Kesehatan, Prajurit TNI Buat Jalan di Sicanang

Beliau juga mengatakan, suatu kebanggan bagi warga di Pulau Sicanang ini di datangi kembali oleh bapak-bapak TNI 22 Tahun waktu cukup lama tanpa TMMD kampung atau dusun ini mungkin tidak tersentuh Pemerintah setempat.

"Suatu kebahagian bagi kami kehadiran bapak TMMD 0201/BS hadir ditengah tengah kami," jelasnya.

[JOIN]
Bagikan:
KOMENTAR