Dandim Gerak Cepat Buatkan Sumur Bor dan Bedah Rumah di Sicanang

Jumat, 14 Juli 2017 | 15.01 WIB

Bagikan:
 Sumur Bor dan Bedah Rumah di Sicanang | topik.co.id
TOPIK - Komandan Kodim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto yang juga Dansatgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 99 Kodim 0201/BS patut dibanggakan.

Perwira tamatan Akademi Militer (Akmil) ini sangat peduli dengan kesusahan masyarakat. Buktinya, masyarakat yang kesulitan memperoleh air bersih dan memiliki rumah tak layak huni (RTLH) yang ada di kawasan Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan direnovasi (bedah rumah).

Hal ini disampaikan Komandan Koramil 11/Labuhan Kapten Inf Hari S didampingi Komandan Koramil 03/MT Kapten Inf Azwar, Jumat (14/7/2017).

Dua perwira pertama (Pama ) Kodim 0201/BS ini mengatakan bahwa Dandim 0201/BS memang sangat peduli dengan masyarakat kecil. Buktinya,dua kegiatan fisik bedah rumah dan pembuatan sumur tidak masuk program TMMD, namun dijadikan program tambahan .

"Bedah rumah dan pembuatan sumur yang saat ini tahap penjernihan air masuk program tambahan. Ini wujud kepedulian pimpinan kami (Dandim) kepada masyarakat kurang mampu," cetus Kapten Inf Azwar diamini Kapten Inf Hari S dan,tokoh masyarakat serta Kepling XX Jihadun Akbar.

TMMD bukan sekedar slogan semata tetapi bentuk nyata dari sebuah pengabdian kepada negara dan rakyat, melaksanakan kerja nyata dalam bentuk persatuan dan kerakyatan.

"Pada hakekatnya TMMD memberikan motivasi, menumbuhkan rasa persaudaraan dan kesadaran, juga memberikan spirit/ semangat gotong royong dalam membangun wilayah terpencil demi mewujudkan pembangunan merata dan kesejahteraan rakyat," tegas Plh Pasintel Kodim 0201/BS Kapten Kav Prima Wahyudi.

[Red]
Bagikan:
KOMENTAR