[Video] Dokumentasi Korea Utara Terkuak ke Publik

Selasa, 02 Mei 2017 | 08.30 WIB

Bagikan:
cover | topik.co.id
TOPIK -  Sebanyak 25 juta jiwa warga negara Korea Utara (Korut) tidak bisa hidup bebas selayaknya warga negara-negara lain lantaran kebijakan sang pemimpin, Kim Jong-un.

Seperti diketahui pemerintah Korut menolak media untuk memfoto dan mengambil video. Kendati begitu sudah banyak foto dan video yang menunjukkan kehidupan di Korut.

Lantas, apakah media-media asing pernah membuat video tentang kehidupan warga di Korut yang penuh kekangan sang pemimpin? Pasti tidak pernah karena hampir tidak ada video yang mendokumentasikan kehidupan warga di Korut.

Lihat Juga - Foto: Before-After Kota Aleppo Setelah Perang

Seperti dilansir TOPIK dari laman Viral4real, sebuah video dokumentasi yang nenunjukkan sedikit tentang kehidupan warga Korea Utara.

Terlihat banyak warga Korut yang kaya raya, namun wajib mengabdikan diri pada pemimpin mereka. Bahkan anak-anak sudah didik untuk menyanyikan lagu pujian untuk pemerintah tertinggi.

Bukan itu saja, dalam video itu memperlihatkan keluarga yang tinggal di apartemen dianggap dari golongan elit. Mereka yang berasal dari golongan kelas atas diizinkan untuk belajar di sekolah-sekolah elit serta menunjukkan bagaimana rezim mengendalikan dan mengekang banyak warganya.

Berikut videonya:



[Eko]
Bagikan:
KOMENTAR