Tinjau Jalan Trans Papua, Jokowi Geber Motor Trail

Rabu, 10 Mei 2017 | 17.07 WIB

Bagikan:
Presdien Jokowi | foto: biro pers setpres
TOPIK - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Wamena, Jayawijaya untuk meninjau jalan Trans Papua sepanjang 7 kilometer yang saat ini dalam pembangunan. Namun ada yang berbeda, Presiden Jokowi harus mengendarai motor trail untuk meninjau proyek jalan tersebut, Rabu (10/5).

Presiden Jokowi mengutarakan medan di Papua sangat berat, sehingga jalan-jalan yang ada sekarang ini dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Presdien Jokowi | foto: biro pers setpres
Dengan kerjasama tersebut, Jokowi berharap pembangunan di Papua akan lebih cepat. "Dari Wamena ke Kenyam, itu totalnya 200 km lebih. Karena medannya sangat berat, yang mengawali membuka itu dari TNI," jelas Presiden Jokowi, Rabu (10/5).

Lanjutnya, jalan tersebut sebagian sudah diaspal namun sebagian lagi belum. Namun yang paling penting jalan tersebut dibuka dulu.

"Aspalnya mengikuti, yang paling penting dibuka dulu. Kalau enggak punya keberanian seperti itu, enggak akan selesai kita," tegas Jokowi.

[Son]
Bagikan:
KOMENTAR