Tegas! Polda Sumut Bolak-balik Tembak Mati Bandar Narkoba

Kamis, 18 Mei 2017 | 17.02 WIB

Bagikan:
Kapolda Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel saat memberikan keterangan pers | foto: humaspoldsu
TOPIK - Guna memberantas peredaran narkoba di Sumatera Utara, Polda Sumut telah menembak mati sebanyak 11 bandar narkoba.

Hal ini diutarakan Kapolda Sumut, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel saat memberikan keterangan pers terkait dua bandar narkoba asal Aceh yang ditembak mati oleh personel Sat Narkoba Polrestabes Medan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut, Kamis (18/5/2017).

"Sudah 11 bandar narkoba yang ditembak mati. Sebab saat dilakukan penangkapan tersangka melakukan perlawanan," tegas Rycko.

Baca juga - Buwas Beberkan Narkoba Jenis Baru, Pengiriman Lewat Jalur Laut

Kapoldasu menjelaskan dua bandar narkoba asal Aceh yang ditembak mati berinisial MR (22) dan ML (22) warga Sigli, merupakan bandar narkoba ke 10 dan 11 yang ditembak mati.

Kedua tersangka ditangkap di pinggir Jalan Sei Rokan, Kelurahan Sei Sekambing B, Kecamatan Medan Baru, Selasa (16/5) sekira pukul 19.00 WIB. Penangkapan MR dan M merupakan hasil pengembangan informasi dari masyarakat.

"Saat hendak ditangkap kedua tersangka rmengancam petugas dengan menggunakan senjata api (senpi) revolver rakitan. Sehingga petugas menembak mati kedua bandar narkoba tersebut," terangnya.

Baca juga - Kunjungi Mapoldasu, Kapolri Beri Penghargaan ke Polisi yang Berprestasi

Selain itu, personel juga mengamankan barang bukti sabu-sabu dari 2 TKP dengan total berat 2 kilogram dan sepucuk senpi revolver rakitan. "Ini merupakan langkah tegas kita. Setiap bandar narkoba yang mencoba melakukan perlawanan akan ditembak mati," tegasnya.

[TK]
Bagikan:
KOMENTAR