Setelah Diintrogasi, Guru Honorer di Humbahas Ngaku Cabuli Siswi

Senin, 08 Mei 2017 | 18.50 WIB

Bagikan:
massa yang berkumpul untuk menghakimi pelaku | Foto: Humas Poldasu
TOPIK - FM (26) guru honorer Sekola Dasar (SD) Negeri 173416, Desa Sipituhuta, Kecamatan Pollung, Kabupaten Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), diduga melakukan pencabulan terhadap sembilan siswi.

Orangtua murid yang anaknya menjadi salah satu korban pencabulan langsung mendatangi pelaku dan hendak menghakimi guru honorer tersebut yang diduga telah melakukan pencabulan terhadap anaknya.

Kapolres Humbahas yang didampingi Kapolsek Pollung tiba di TKP dan mengamankan pelaku sembari menunggu evakuasi pelaku karena massa ingin menghakimi pelaku.

Sementara itu, Humas Polda Sumut Dra Rina Sari Ginting menjelaskan dari salah satu orangtua yang anaknya telah dicabuli oleh pelaku dengan cara memangku anaknya dan memegang buah dada serta merabah paha dan memasukan tangan ke dalam celana anaknya. Keterangan tersebutpun diperkuat dengan pengakuan dari salah satu anak murid.

Lanjut Kombes Rina, korban pencabulan merupakan murid perempuan sebanyak sembilan orang. Adapun identitas sembilan orang murid perempuan yang diduga sebagai korban pencabulan dari pelaku.

"Saat diintrogasi tersangka mengaku melakukan pencabulan pada saat proses belajar-mengajar di kursi guru yang ada di depan kelas dengan cara memangku para murid perempuan untuk mengajari mereka menulis dan menghitung dan setelahnya mencium pipi mereka pada saat hendak pulang sekolah," jelas Kombes Rina, Senin (8/5).

Pelaku pencabulan dievakuasi Personil Sat Sabhara Polres Humbahas guna diamankan dari amukan massa dan diamankan di Mako Polres Humbahas guna pemeriksaan lebih lanjut.

[RL/TK]
Bagikan:
KOMENTAR