Medan Dilanda Hujan Badai Guntur, Suzuki Ertiga Tertimpa Pohon

Sabtu, 06 Mei 2017 | 14.00 WIB

Bagikan:
kondisi mobil yang tertimpa pohon 
TOPIK -  Kota Medan dilanda hujan badai guntur yang mengakibatkan sejumlah pohon bertumbangan di sisi jalan. Salah satunya di Jalan Seksama hingga menimpa mobil pengendara mobil, Sabtu (6/5).

‎Pantuan TOPIK.co.id, pohon roboh disebabkan angin kencang dan tidak ada menyebabkan korban jiwa. Keterangan warga Jalan Seksama 1 unit mobil Suzuki Ertiga BK 1315 IL milik Martin warga Jalan Bambu Runcing Medan.

"Ngeri kali anginnya, pohon di sisi jalan pada tumbang, anginnya seperti badai tadi," jelas Ucok, pabetor yang melintasi jalan tersebut, Sabtu (6/5)

Sementara itu, Kepala Bidang Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan, Syahnan menjelaskan untuk mengatasi kondisi cuaca buruk ini, pihaknya mengimbau masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati.

"Untuk masyarakat yang dekat daerah bantaran sungai agar lebih waspada ketika ada hujan deras. masyarakat menghindari tempat-tempat yang banyak pohon," imbau Syahnan kepada awak media, Sabtu (6/5).

"Karena dikhawatirkan pohon-pohon di Kota Medan banyak yang sudah tua dan mudah tumbang ketika terjadi hujan deras yang disertai badai guntur yang diikuti angin yang kuat," tambahnya.

[Ek]
Bagikan:
KOMENTAR