Kunjungi Mapoldasu, Kapolri Beri Penghargaan ke Polisi yang Berprestasi

Rabu, 17 Mei 2017 | 18.26 WIB

Bagikan:
Kapolri Jenderal Tito Karnavian | topik.co.id
TOPIK - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberi penghargaan ke sejumlah personel Polda Sumut yang berprestasi. Pemberian penghargaan tersebut diberi Tito atas keberhasil mengungkap kasus yang menonjol. Pemberian penghargaan itu diberikan di Aula Tribarata Mapolda Sumut, Rabu (17/5/2017) sore.

Hadir dalam kesempatan itu Kapoldasu Irjen Rycko Amelza Dahniel dan jajaran kapolres. ‎Pertama, Tito memberikan piagam penghargaan kepada personel Ditresnarkoba Polda Sumut. Penghargaan diberi atas keberhasilan mengungkap narkoba dalam jumlah yang cukup signifikan.

Kemudian, penghargaan diberi kepada jajaran Ditreskrimum Polda Sumut yang diwakili Kasubdit III/Umum AKBP Faisal Napitupulu. Tito memberi piagam penghargaan atas keberhasilan mengungkap kasus pembunuhan sekeluarga di Mabar, Kota Medan.

Baca juga - 5 Pelaku Pembunuhan Paling Sadis di Sumatera Utara

Dalam kasus ini, ada lima korban tewas. Sementara, pelaku yang ditangkap yakni Andi Lala, Andi Saputra dan Roni.

Setelah itu, penghargaan juga diperoleh Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Febriansyah. Ia diganjar penghargaan oleh Kapolri atas pengungkapan kasus pembunuhan berencana dan pembakaran rumah di Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan.

Setelah itu, Jenderal Tito juga memberikan kepada Aipda Mukhlis. Bhabinkamtibmas Polres Labuhan Batu ini berperan aktif menjadi guru bahasa arab dengan membangun gedung Madrasah dengan biaya sekolah gratis untuk para siswa.

Kapolri mengungkapkan kebanggaannya kepada Kapolda Sumut karena mampu memanfaatkan waktu dalam kunjungannya ke Medan, sebab kedatangannya ke Medan atas undangan IMM.

"Hebat Kapolda Sumut, bisa memanfaatkan waktu kunjungan saya ke medan untuk memberikan penghargaan," jelas Jenderal Tito.

Kapolri juga berharap seluruh jajaran kapolres juga dapat mencontohi Kapolda Sumatera Utara dalam memberikan penghargaan kepada anggota. "

"Para Kapolres juga harus mencontohi Kapolda, berikan penghargaan kepada anggota yang berhasil," tegas Kapolri.

[TK]
Bagikan:
KOMENTAR