Ini Sikap Tegas Wali Kota Medan Terkait Pungli ke Pedagang

Minggu, 14 Mei 2017 | 17.38 WIB

Bagikan:
cover | topik.co.id
TOPIK - Wali Kota Medan H. Dzulmi Eldin menyikapi pungutan liar (pungli) kepada para pedagang, ia menegaskan tak ingin lagi mendengar adanya para pedagang di Kota Medan dipungli.

"Jangan ada lagi pungli. Saya tidak ingin mendengar adanya pungli kepada para pedagang. Tim Saber pungli sudah ada," cetus Eldin saat menerima audiensi Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Sumatera Utara dan Kota Medan, kemarin.

"Kita dan kepolisian telah komit untuk memberantas dan menindak tegas praktek-praktek pungli di Kota Medan, termasuk juga pungli kepada pedagang pasar," tambahnya.

Eldin juga mengajak APPSI bersinergi mendukung program Pemko Medan dan PD Pasar untuk meningkatkan kualitas pasar tradisional dalam hal pengelolaan pedagang.

Lanjutnya, ia berharap APPSI mendukung penuh program Pemko Medan untuk menata pedagang agar lebih tertib dan mentaati aturan yang telah berjalan.

"Jadilah asosiasi yang bisa mewadahi kebutuhan aspirasi para pedagang pasar dengan baik, inventarisir data pedagang dan setiap aspirasinya sehingga bisa dijembatani dengan komunikasi yang tepat dengan Pemko Medan," harap Eldin.

[Tk/Bs]
Bagikan:
KOMENTAR