Gelar Razia, Tahanan Rutan Sialang Bungkuk yang Kabur Ditangkapi Polisi

Sabtu, 06 Mei 2017 | 14.18 WIB

Bagikan:
dua tahanan berhasil dibekuk | topik.co.id
TOPIK - Total 171 dari 250 tahanan yang melarikan diri dari Rumah Tahanan (Rutan) Sialang Bungkuk di Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Provinsi Riau, berhasil ditangkap kembali oleh pihak kepolisian dibantu, Sabtu (6/5).

"Sampai hari ini sudah 171 tahanan yang kita tangkap. dibantu aparat TNI dan warga. Selain di permukiman warga, para tahanan kabur juga diamankan saat akan ke luar daerah," jelas Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo, Sabtu (6/5).

Lanjutnya, beberapa tahanan mencoba kabur dari Pekanbaru ditangkap Polres Pelalawan, Polsek Siak, dan Polres Kampar. Pihak kepolisian di wilayah-wilayah itu menggelar razia pasca kerusuhan di Rutan Sialang Bungkuk.

Lihat juga - [Video] Tahanan Rutan Pekanbaru Ramai-ramai Melarikan Diri

"Polres Pelalawan menangkap empat tahanan, Polres Kampar menangkap 6 tahanan dan ada juga yang diserahkan keluarganya. Polres Siak menangkap 1 tahanan," jelas Guntur.

Sebelumnya, ratusan tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Sialang Bungkuk, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, melarikan diri, Jumat (5/5) siang.

"Pukul 12.30 WIB telah terjadi kerusuhan di rutan Sialang, Pekanbaru," beber Kasubag Publikasi Humas Ditjenpas, Syarpani, kepada awak media, Jumat (5/5).

Namun, Syarpani tidak dapat menjelaskan jumlah tahanan yang kabur lantaran kerusuhan tersebut.

[Eko]
Bagikan:
KOMENTAR