Deretan Penemuan Hewan Raksasa Paling Mengejutkan di Tahun 2017

Senin, 15 Mei 2017 | 17.40 WIB

Bagikan:
cover | topik.co.id
TOPIK - Indonesia dikejutkan penemuan cumi-cumi raksasa baru-baru ini di Pulau Seram tepatnya di Pantai Hulung, Desa Iha, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku.


Memang di alam terbuka, baik di hutan, gunung ataupun laut ada beberapa hewan yang secara umum memiliki ukuran tubuh besar, salah satunya adalah ikan paus.

Namun ada beberapa hewan yang umumnya memiliki ukuran tubuh kecil, tapi memiliki ukuran tubuh melebihi batas normal.

Lantas, percaya atau tidak, beberapa penemuan hewan berukuran besar ini sempat menghebohkan masyarakat. Sebab, beberapa hewan ini memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dari jenisnya.

Berikut ulasan dan video deretan penemuan hewan raksasa paling mengejutkan di tahun 2017 yang dirangkum TOPIK.co.id, Selasa (15/5/2017).
[cut]
YouTube
1. Katak Raksasa

Video yang menunjukkan katak raksasa kini menjadi viral di media sosial berbagi video, Youtube, Senin (8/5/2017).

Warganet terkejut dengan seekor katak raksasa yang ditemukan warga Desa Buntu Mondong, Kecamatan Buntu Batu, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan pada Selasa (2/4/2017) lalu.

Katak berukuran besar itu ditemukan di pinggiran Sungai Dantewwa, sungai yang panjangnya mencapai 10 kilometer di Kabupaten Enrekang dan melintasi Desa Buntu Mondong, Banca, dan Lunjen.

Seperti diketahui, katak raksasa di Enrekang yang tidak diketahui jenisnya itu beratnya mencapai 1,5 kilogram sampai 1,9 kilogram setelah ditimbang.

Berikut videonya:


[cut]
YouTube
2. Cumi-cumi Raksasa

Video yang menunjukkan katak raksasa menjadi viral di media sosial berbagi video, Youtube, Senin (8/5) lalu. Kini, warganet dikejutkan kembali oleh seekor cumi-cumi raksasa di Provinsi Maluku.

Cumi-cumi ukuran super besar itu diperkirakan memiliki panjang sekitar 15 meter dan lebar 6-7 meter.

Hewan itu ditemukan warga di Pulau Seram tepatnya di Pantai Hulung Desa Iha, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku.

Seperti informasi yang diterima TOPIK.co.id, Kamis (11/5/2017) malam, cumi-cumi yang sudah mati itu ditemukan warga bernama Asrul Tuanakota pada Selasa (9/5/2017) malam.

Berikut videonya:


[cut]
YouTube
3. Ikan mas raksasa

Warganet dihebohkan oleh sebuah video yang diunggah pertama kali di media sosial berbagi video, YouTube pada 27 April 2017.

Terlihat sejumlah warga sedang menggotong ikan yang diketahui ikan mas super besar. Dalam video itu tampak ukuran ikan itu tidak biasa. ikan mas ukuran raksasa itu lebih dari 50 cm dan berwarna kuning keemasan.

Ketika video terlihat jelas, ikan tersebut masih hidup serta mulutnya bergerak. Di video ini tidak disebutkan kapan dan di mana penangkapan ikan tersebut.

Namun kalau dilihat, dari warga yang menggotong bisa dipastikan kawasan ini masih di Asia Tenggara.

Inilah penampakan ikan raksasa:

Bagikan:
KOMENTAR