Jokowi Kirim Paket Bantuan ke Murid SD di Kalimantan yang Minta Tas

Rabu, 12 April 2017 | 11.30 WIB

Bagikan:
Facebook/istimewah
TOPIK.CO.ID - Video dan beberapa foto yang diunggah oleh netizen akun anonym LT di media sosial pada Senin (27/3) lalu menunjukkan betapa memperihatinkan kondisi sejumlah murid sebuah Sekolah Dasar (SD) yang terletak di pedalaman Provinsi Kalimantan, tepatnya di perbatasan Indonesia dengan Malaysia.

Terlihat dari foto yang tersebar di media sosial itu, kondisi anak-anak Sekolah Dasar Negeri Medeng, Jalan Sekayam, Kecamatan Siding, Kalimantan Barat (Kalbar) sangat memperihatinkan.

Mereka sangat membutuhkan perlengkapan dan peralatan untuk sekolah seperti tas, sepatu, seragam sekolah, kondisi memprihatinkan mereka diutarakan oleh pemilik akun Instagram @anggitpurwoto.

Dengan wajah lugu dan suara lirih, anak-anak itu meminta tas pada Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Pak Jokowi minta tas." ujar anak-anak dalam video tersebut.

Baca Juga - Murid SD di Kalimantan Barat yang Memperihatinkan: Pak Jokowi Minta Tas

facebook/istimewah
Lantas Presiden Jokowi langsung mengirim paket bantuan yang diminta tersebut melalui sekretaris pribadinya. Adapun, tim yang ditugaskan untuk mengirimkan bantuan tersebut berangkat pada Kamis, 6 April 2017, lalu.

"Presiden telah melihat video itu dan langsung memerintahkan Sespri untuk mengirim bantuan," jelas Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Saptopribowo kepada awak media, Rabu (12/4).

Paket bantuan juga diberikan kepada pelajar SD di beberapa sekolah di Kabupaten Bengkayang, berupa 135 paket bantuan untuk pelajar SDN 04 Sungkung, 148 paket untuk pelajar SDN 11 Senebeh, 168 paket untuk pelajar SDN 10 Medeng, dan sebanyak 151 paket bantuan untuk pelajar SDN 09 Senoleng.

Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga memberikan paket bantuan lainnya yang berisikan 4 set foto Presiden dan Wakil Presiden, 2 bendera merah putih, buku soal-soal, 10 kotak kapur tulis, 2 penghapus papan tulis, 2 atlas, 2 peta dunia, dan 100 papan alas ujian.

[Eko]
Bagikan:
KOMENTAR