Gubsu Resmikan Pantai Ujung Sibolga Jadi Pusat Kuliner

Selasa, 04 April 2017 | 15.55 WIB

Bagikan:
foto bersama 
TOPIK.CO.ID - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi meresmikan Pusat Jajanan Kuliner di Pantai Ujung Kota Sibolga (Pajus) dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-317 Kota Sibolga, Senin (3/4).

Pajus akan dikembangkan pemerintah setempat sebagai pusat wisata bahari dalam rangka ikut ambil bagian atas pengembangan Kawasan Strategis Nasional Pariwisata Danau Toba.

Gubernur mengatakan Sibolga dan Tapteng memiliki potensi wisata yang menarik baik wisata bahari maupu wisata religi sehingga berpeluang berkembang maju bersama KSN Danau Toba.

Sementara itu Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk mengatakan pihaknya akan mengembangkan lokasi pantai Ujung sebagai pusat wisata kuliner pantai. "Pajus adalah pusat kuliner khas Sibolga dan pesisir yang dikombinasikan dengan wisata laut. Di sini akan ada aktivitas memancing dan dapat diolah dan langsung bisa dinikmati," kata Syarfi.

Menurutnya stan-stan yang sudah diresmikan oleh Gubernur sudah terisi. Nantinya lokasi Pantai Ujung akan terus dikembangkan. "Kami yakin Sibolga akan mendapat limpahan wisatawan dari KSN Danau Toba yang akan dikembangkan sebagai tujuan wisata berkelas dunia oleh pemerintah pusat," katanya.

Sebagai wilayah yang berdekatan dengan KSN Danau Toba, menurutnya, Sibolga memiliki peluang untuk mendapatkan keuntungan dari pengembangan KSN Danau Toba.

“Turis-turis yang berkunjung di Danau Toba akan mencari destinasi lain di sekitarnya. Mereka pasti tertarik dengan wisata pantai untuk berjemur. Kita akan tangkap limpahan (turis) dari Danau Toba,” kata Syarfi.

Pada kesempatan yang sama Gubernur juga meresmikan soft launching aplikasi e-perizinan Kota Sibolga, penandatanganan prasasti puskesmas rawat inap dan ambulans 24 jam serta MoU Pemko Sibolga dengan USAID IUWASH Plus.

Guberbur dan Ketua TP PKK Evi Diana Erry Nuradi juga menyerahkan bantuan CSR Bank Sumut berupa 17 ribu bibit cabai kepada seluruh Ketua TP PKK kelurahan. Bibit cabai ini akan ditanam di lingkungan pekarangan dan diharapkan mengantisipasi kenaikan harga cabai menjelang puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

[Rel]
Bagikan:
KOMENTAR