1.723 Prajurit TNI Kodam I/BB Naik Pangkat, Pangdam: Laksanakan Tugas Pokok

Selasa, 04 April 2017 | 00.30 WIB

Bagikan:
Pangdam I/BB Mayor Jenderal Cucu Somantri di Makodam I/BB 
TOPIK.CO.ID - Sebanyak 1.723 prajurit TNI Kodam I/BB naik pangkat. Upacara kenaikan pangkat dipimpin Pangdam I/BB Mayor Jenderal Cucu Somantri di Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (3/4).

Prajurit yang naik pangkat antara lain 162 orang Perwira, 832 Bintara dan 724 Tamtama. Pangdam mengatakan, prajurit yang baru saja memperoleh kenaikan pangkat harus lebih meningkatkan kualitas serta kuantitas kinerja maupun pengabdian agar mampu menangkap fenomena yang berkembang dan mampu secara konsepsional mengatasinya.

"Kenaikan pangkat akan membawa konsekuensi logis terhadap tanggungjawab yang lebih besar dalam pelaksanaan tugas pokok," jelas Pangdam I/BB Mayor Jenderal Cucu Somantri di Makodam I/BB.

Menurut Pangdam, jabatan merupakan kehormatan dan kepercayaan yang harus diterima dengan rasa syukur dan dipertanggungjawabkan tidak hanya kepada organisasi TNI-AD, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Acara juga dirangkai dengan pelepasan Kolonel Inf Samuel Petrus Hehakaya dan prosesi serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan Komandan Kompi Kavaleri 6/RBT dari Kapten Kav M Nuril Ambiyah kepada Kapten Kav Syani Balya Mansur.

Pangdam mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Inf Samuel Petrus Hehakaya yang kini menjabat sebagai Agen Madya Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN dan Kapten Kav Mochammad Nuril Ambiyah menjabat sebagai Kasi Ucob Sdirbinorg Pussenkav.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Staf Ahli Pangdam I/BB dan Staf Khusus Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, L.O. TNI AL dan TNI AU, para Kabalakdam I/BB, para Dansat BS Kodam I/BBB wilayah Medan, Ketua Persit KCK PD I Bukit Barisan dan segenap pengurus.

[Rel]
Bagikan:
KOMENTAR