Bupati Labuhanbatu Ingin Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Kamis, 01 September 2016 | 16.09 WIB

Bagikan:
TOPIK.CO.ID - Upacara wisuda merupakan refleksi keberhasilan penyelenggaraan pendidikan, hendaknya tidak dijadikan semata-mata sebagai acara rutin yang sifatnya seremonial, tetapi lebih dari itu harus disikapi secara arif dan bijak untuk melakukan koreksi terhadap proses manajerial penyelenggaraan pendidikan, mulai dari perencanaan, pemantauan dan penilaian serta hasil yang dicapai.

Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si
Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si
Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Rabu (31/8) pagi dalam acara Wisuda Program Pendidikan Diploma III Kesehatan Akademi Kebidanan Ika Bina Labuhanbatu Tahun 2016 yang berlangsung di Aula Asrama Haji Ujung Bandar Rantauprapat.

Dalam kesempatan itu Pangonal Harahap mengingatkan, para wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikan pada hakikatnya baru memulai langkah dan pengalaman baru, yaitu sebagai seorang lulusan dan alumni yang akan berkiprah dan berkarya serta turut berperan dalam pembangunan.

Disamping itu, diharapkan saudara-saudari memiliki pemikiran-pemikiran dan gagasan-gagasan baru yang dapat memajukan dan merubah perilaku masyarakat terutama yang berkaitan dengan kesehatan ibu dan anak, selain itu saudara-saudari pun diharapkan dapat memberikan peran dalam upaya membangun daerah dan membangun masyarakat Kabupaten Labuhanbatu kedepan dengan pelayanan prima sehingga kualitas kesehatan masyarakat lebih baik, kata Pangonal Harahap.

Menurut Bupati Labuhanbatu ini, Lembaga pendidikan tinggi harus terus berusaha keras untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang sesuai dengan tantangan kehidupan di masa depan. “Mari kita tingkatkan upaya-upaya pendidikan yang dapat mengangkat martabat dan memuliakan kehidupan manusia di masa depan dan itu semua merupakan tanggungjawab profesi serta tanggung jawab kelembagaan penyelenggaraan pendidikan.

Akhirnya Pangonal Harahap mengatakan, atasnama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Akademi Kebidanan Ika Bina Labuhanbatu atas usaha dan upayanya selama ini dalam mencetak tenaga kesehatan bagi masyarakat Labuhanbatu dan kepada seluruh wisudawati sekali lagi saya ucapkan selamat, semoga keberhasilan yang telah diraih ini menjadi pembuka jalan untuk meraih kesuksesan dalam menapaki langkah-langkah nyata guna pengabdian yang tukus di masyarakat.

Direktur Akbid Ika Bina Labuhanbatu Rani Darma Sakti Tanjung, SST, M.Kes pada kesempatan itu menjelaskan, bahwa melalui Sipensimaru jenjang pendidikan tinggi D-III Kebidanan (JPTD-III) jumlah pendaftar sebanyak 60 orang jalur umum dan 52 orang jalur khusus, yang telah diterima sebanyak 54 orang mahasiswa jalur umum dan 52 orang mahasiswa jalur khusus, sedanngkan yang diwisuda pada hari ini sebanyak 106 orang yang berasal dari beberapa Kabupaten/Kota di Sumatera Utara dan Provinsi di Indonesia.

Rani Darma Sakti Tanjung juga, bahwa hasil evaluasi semester I s/d VI dengan Indeks Prestasi predikat terpuji sebanyak 4 orang, Indeks Prestasi dengan predikat sangat memuaskan sebanyak 102 orang. Katanya, Jalur Umum yang mendapat peringkat Terpuji yaitu peringkat 1 atasnama Nike Parasati dengan IP 3,61, peringkat 2 Debby Risnaini IP 3,60, Peringkat 3 Neneng Lusiani IP 3,56 dan Peringkat 4 atasnama Lisya Oktaviana dengan IP 3,52. Sedangkan Jalur khusus yang mendapat peringkat 1 atasnama Pujiatik dengan IP 3,42, Peringkat 2 Herawati IP 3,39 dan Peringkat 3 atasnama Verayanti Hutagalung dengan IP 3,35, jelasnya.

Dalam acara wisuda tersebut Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si memberikan penghargaan kepada para wisudawati lulusan terbaik yang dihadiri dan disaksikan Kopertis Wilayah I yang diwakili oleh Kabid Akademik Heriyanto, S.Sos, M.Si dan Ketua IBI (Ikatan Bidan Indonesia) Labuhanbatu Hj. Rolbariah, SKM.

[TK11]
Bagikan:
KOMENTAR