Waspada! Situs Cek e-KTP ini Bodong

Selasa, 30 Agustus 2016 | 23.49 WIB

Bagikan:
TOPIK.CO.ID - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meminta kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) agar memblokir situs ektp.cektkp.com.

Waspada! Situs Cek e-KTP ini Bodong
cover e-KTP | topik.co.id
Sebab situs tersebut memberikan informasi yang salah dalam layanan untuk pengecekan rekam data e-KTP dengan cara meminta pengisinya memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Kemkominfo mengungkapkan bahwa dalam laman resmi Kemendagri menekankan bahwa laman ektp.cekktp.com bukan dibuat oleh Kemendagri.

Seperti diketahui beberapa pekan ini muncul informasi hoax alias tidak benar yang tersebar luas di sosial media dan pesan berantai terkait e-KTP.

Maka seluruh informasi dalam situs tersebut tidak bisa dipercaya. Kemkominfo juga meminta kepada masyarakat menghiraukan pesan hoax tersebut.

Waspada! Situs Cek e-KTP ini Bodong
situs ektp.cektkp.com error | topik.co.id
Semantara itu dari penelusuran topik.co.id, situs ektp.cektkp.com tidak dapat diakses dan memberikan pesan bahwa situs tersebut dalam keadaan error atau rusak.

Demi keamanan masyarakat, Kemkominfo juga menghimbau agar masyarakat tidak mempercayai informasi hoax yang tersebar luas di media sosial, berikut uraian pesan hoax yang tersebar di media sosial:

P e n g u m u m a n

Mendagri minta masyarakat segera _*mengurus rekam E-KTP, karena akan ditutup 30 September 2016, bagi yg blm terdata rekam E-KTP*_, _data yg lama semua akan dihapus_, sehingga nanti susah dlm pengurusan bank, bpjs, sim/stnk dll,_*tolong dishare ke teman-teman lain yg blm tau.*_

Silahkan yg mau cek data KTP, sudah online belum KTP yg dipunya, segera lapor jika terjadi kesalahan.... tinggal ketik nomor KTP trus klik cek... https://ektp.cektkp.com.

[TK10]
Bagikan:
KOMENTAR