Cukai Belum Naik, Foto Rokok dengan Harga Selangit Beredar

Minggu, 21 Agustus 2016 | 00.30 WIB

Bagikan:
Cukai Belum Naik, Foto Rokok dengan Harga Selangit Beredar
foto facebook
TOPIK.CO.ID - Rumor kenaikan harga rokok terus berhempus kencang, harga rokok di warung atau minimarket masih dengan harga normal, artinya belum belum ada kenaikan, namun beredar foto-foto harga rokok dengan harga mencapai ratusan ribu rupiah.

Lantas, foto-foto tersebut langsung menjadi viral di sosial media, Facebook, karena terlihat jelas harga rokok dalam foto per bungkus hingga mencapai ratusan ribu rupiah.

Salah satunya adalah rokok Marlboro isi 20 batang harga normalnya memiliki harga Rp 20 ribu di pasaran, dalam foto tersebut naik drastis menjadi Rp 122.500 dan mirinya lagi Sampoerna Mild yang biasanya harga Rp 18 ribu menjadi Rp 113.750.

Cukai Belum Naik, Foto Rokok dengan Harga Selangit Beredar
foto facebook
Tidak itu saja, rokok Class Mild per bungkusnya naik menjadi Rp 67.500. Rokok Gudang Garam Filter naik tajam menjadi Rp 59.000 per bungkus. Kendati begitu, harga-harga rokok dalam foto itu belum dapat dipastikan kebenarannya.

"Kalau harganya selangit, mimpi buruk bagi perokok, tapi belum tentu harganya segitu," tulis salah satu netizen yang membagikan foto tersebut, Sabtu (20/8).

Sementara itu keterangan Kepala Badan Kebijakan Fiskal, Suahasil Nazara mengungkapkan belum adanya pembicaraan adanya kenaikan tarif cukai.

"Cukai rokok belum kami diskusikan, biasanya setiap tahun ada penyesuaian tarif cukainya," jelas Suahasil di kantor Kementerian Keuangan kepada awak media.

Seperti diketahui pemerintah meninjau cukai rokok pada setiap tahun. Sejumlah indikator menjadi pertimbangan, yakni kondisi ekonomi, permintaan rokok, dan perkembangan industri rokok.

(TK)
Bagikan:
KOMENTAR