Cerita Mareden, Nabung Selama 50 Tahun untuk Naik Haji

Selasa, 30 Agustus 2016 | 16.11 WIB

Bagikan:
Cerita Mareden, Nabung Selama 50 Tahun untuk Naik Haji
Mareden Hasibuan | topik.co.id
TOPIK.CO.ID - Mareden Hasibuan (92) Manifes 129 dan isterinya Lamsariah (90) Manifes 130, warga Desa Mararo, Kecamatan Sinagambat, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara.

Mareden yang merupakan petani sawit yang hanya mempunyai 1 hektar yang ditanami 180 batang pohon sawit. Mareden Hasibuan mengatakan,beliau mengumpulkan uang selama 50 tahun baru bisa naik Haji, beliau mengumpulkan sikit demi sedikit dari hasil penjualan sawitnya. Sebelum berangkat naik Haji, uang hasil penjualan sawitnya dibelikannya 5 ekor sapi.

Kisahnya dimula pada saat tahun 2011 beliau mendaftar, Mareden dan istrinya langsung diterima dan berangkat naik Haji pada tahun 2015 silam. Mendengar kabar tersebut, Mareden langsung menjual 4 ekor lembunya untuk melunasi ONH beserta isterinya.

Alangkah bahagianya kakek 9 cucu bisa melaksanakan Haji tahun ini. Mareden pernah juga mencoba mendafatar 3 kali,namun tidak berhasil karena tidak ada yang mendampingi.

"Karena tidak adanya pendamping makanya tidak bisa berangkat," jelas Mareden.

Mareden mempunyai 3 orang anak dan 9 cucu. Selain sawit dari penghasilan sehari harinya, Mareden juga sebagai nelayan dan pengetam Papan.

Mareden Berangkat pada Sabtu (22/8/2015) silam, kloter ke 2. Beliau Jemaah tertua dari Padang Lawas Utara. Jemaah yang berangkat dari Paluta sebanyak 200 orang.

[TK9]
Bagikan:
KOMENTAR