REI Kejar Target Pembangunan 100 Ribu Rumah Murah

Jumat, 21 Agustus 2015 | 15.53 WIB

Bagikan:
Real Estate Indonesia | rei.or.id
BISNIS TODAY - Pengembang perumahan di Indonesia, Real Estate Indonesia (REI) menjalankan program pemerintah Jokowi - Jusuf Kalla dengan membangun satu juta rumah, data realisasi pembangunan hingga saat ini sebanyak 50.000 unit dan 100.000 unit sudah mendapatkan izin membangun.

"Target kita semua hampir tercapai 287 ribu. Yang sudah jadi 40-50 ribu hingga bulan Juli lalu. Ini yang sudah dibangun. Tapi kita sudah siap membangun 100 ribu lagi, karena sudah mendapatkan izin untuk dibangun," jelas Ketua Umum REI Eddy Hussy, Kamis (20/8).

Lanjut Eddy mengatakan, tidak hanya target tercapai, tapi keseluruhan yang ingin dibangun REI bisa direalisasikan. Namun, REI meminta agar pemerintah memberikan dukungannya.

"Kalau semuanya mendukung dari pembiayaan, perizinan segala macam, mungkin akan bisa tercapai. Jadi, kan gini, semua dukung akan tercapai. Komitmen semua pihak, tidak bisa dari kita sendiri," ungkapnya.

Seperti diketahui, dalam program satu juta rumah yang digagas Presiden Joko Widodo, REI menargetkan pembangunan 230 ribu. 

Pembangunan terdiri dari rumah tapak atau landed house bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

(BT1)
Bagikan:
KOMENTAR