Program 1 Juta Rumah Bersubsidi Pemerintah Minim Informasi

Senin, 17 Agustus 2015 | 07.27 WIB

Bagikan:
Pemasaran Properti | (c)twitter/btn
BISNIS TODAY - Mendapatkan rumah layak huni bersubsidi dari pemerintah adalah program kebijakan pemerintahan dibawah pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan target pembangunan 1 juta rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Keterangan dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengungkapkan sekarang sudah ada sekitar 600.000 unit rumah bersubsidi. Sebanyak 292.000 unit rumah dari jumlah itu, sudah BTN salurkan melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Menteri Basuki juga mengungkapkan, akan ada tambahan pasokan lagi sebanyak 442.000 unit serta pemerintah juga menyediakan langsung sekitar 100.000 unit. FLPP sendiri, kata dia, sudah mencapai 643.000 unit.

"Jumlah ini belum termasuk dari unit yang dibangun REI, Sedayu, Agung Podomoro. Jadi mudah-mudahan ini bisa tercapai tahun ini," ungkap Menteri Basuki disela membuka BTN Expo di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (15/8).

Namun, informasi mengenai pemasaran rumah-rumah bersubsidi sangat minim untuk disampaikan kepada publik. Penelusuran Bisnis Today dari data www.sejutarumah.id tidak tersedia rincian detail, dimana lokasi proyek, berapa unit total yang dibangun dan nama pengembang serta alamat atau nomor kontaknya. 

(BT5)
Bagikan:
KOMENTAR