Capaian 300 Juta Penumpang, AirAsia Cetak Sejarah

Selasa, 11 Agustus 2015 | 13.27 WIB

Bagikan:
Petinngi AirAsia merayakan pencapaian 300 juta penumpang | bisnistoday.com/sonny
BISNIS TODAY - AirAsia maskapai penerbangan berbiaya hemat serta yang terbaik selama tujuh tahun berturut-turut kembali mencetak tonggak sejarah melalui pencapaian 300 juta penumpang. Acara yang di gelar di Jakarta, 10/8. Dihadiri Co founder dan Grup CEO Tony fernandes, Co-Founder and Group CEO AirAsia X Kamarudin Bin Meranun, CEO AirAsia Indonesia Sunu Widyatmoko, Ceo Indonedia AirAsia X Dendy Kurniawan, CEO Malaysia AirAsia Aireem Omar, Acting CEO Air Asia X Venyamin Ismail, CEO Thai AirAsia Tassapon Bijleveld, Ceo Thai AirAsia X Nadda Buranasiri, Chairman Phlilpines AirAsia Maan Hontiveros dan Alice Goh, AirAsia BIG.

Jodie Lazuardie , Seorang Art Director 30 tahun yang bekerja di salah satu perusahaan swasta di jakarta adalah penumpang beruntung yang telah membeli kursi penerbangan AirAsia yang ke – 300 juta, penerbangan Jodie dari Kuala Lumpur ke Jakarta telah memberikannya sebuah pengalaman tak terlupakan dan sebuah hadiah fantastis yaitu 3 juta poin BIG persembahan AirAsia BIG yang merupakan program Loyalitas pelanggan AirAsia.

Setelah mendarat di Jakarta pagi tadi , Jodie langsung disambut secara khusus oleh flight attendant AirAsia dan menikmati beragam jenis layanan maskapai seperti salah satunya adalah layanan Red Carpet dimana Jodie mendapatkan fasilitas penjemputan pribadi saat turun dari pesawat, jalur cepat pemeriksaan imigrasi, dan layanan prioritas bagasi.

Dan pada saat menuju Hotel The Ritz carlton , Jakarta bersam sopir pribadi yang disediakan AirAsia Jodie pun disambvut oleh tim manajemen AirAsia Group. Tony Fernandes mengatakan , “Kami sungguh senang menyambut penumpang AirAsia yang ke 300 juta hari ini. Saat AirAsia diluncurkan 14 tahun lalu, kami hanya mengopearsikan 2 pesawat dengan 250 karyawan yang tersebar di 5 kota di Malaysia.

"Hari ini , kami telah memiliki basis operasi di 5 negara seperti Malaysia , Indonesia, Thailand, Filipina dan India dengan jumlah lebioh dari 17.000 AllStars. Kami mengoperasikan sebanyak 199 armada yang terbang ke lebih dari 100 destinasi di 22 Negara. Pencapain kami hari ini membutuhkan kerja keras dan kegigihan yang sangat besar dan kami berkotmitmen untuk terus merevolusi perjalanan udara, melayani masyarakat yang membutuhkan dan yang terpenting adalah berkontribusi bagi komunitas di negara-negara tempat kami beroperasi," ungkapnya

Pada saat yang sama Datuk Kamarudin Meranun , mengatakan , AirAsia membuat menjadi kenyataan sebuah misi yang akan terus menjadi tujuan kami . Sampai dengan hari ini, mimpi kami untuk menerbangkan 300 juta penumpang telah menjadi kenyataan melalui dukungan dari pelanggan. Kami berkomitmen untuk selalu memprioritaskan pelanggan dan berinovasi guna membuat pengalaman perjalanan bersama AirAsia semakin nyaman dan menyenangkan. Kami berharap dapat terus menghubungkan lebih banyak tempat, menerbangkan lebih banyak orang dan komunitas melalui penawaran harga terjangkau dan berkonektivitas yang luas.”

Presiden Direktur AirAsia Indonesia mengatakan pencapain ini merupakan bukti nyata kepercayaan dan juga apresiasi pelanggan terhadap layanan AirAsia. "Kami percaya bahwa kunci keberhasilan AirAsia sebagai Group adalah komitmen kami dalam membuat penerbangan menjadi terjangkau seiring dengan slogan kami Kini Siapapun Bisa Terbang," jelasnya.

(Sonny Eko Kusetiawan)
Bagikan:
KOMENTAR