Peluang Bagus, CIMB Niaga Jual Tiket Kerata Api Via Online

Kamis, 02 Juli 2015 | 03.57 WIB

Bagikan:
Kantor CIMB Niaga | twitter
BISNIS TODAY - CIMB Niaga resmi bekerja sama dengan PT KAI terkait penjualan tiket melalui via online atau daring kepada para nasabah. Keterangan dari pihak Head of Chards and Merchant Business CIMB Niaga Bambang Karsono Adi, hal itu adalah sebuah inovasi dan peluang. 

"Kami melihat ini peluang, dan suatu inovasi bagus untuk memberi pelayanan maksimal bagi nasabah," jelas Adi dalam jumpa pers peluncuran transaksi online, Rabu (1/7).

Adi juga menjelaskan kerja sama ini merupakan bentuk dukungan nyata pada perkembangan bisnis ''e-commerce'' terhadap nasabah.

Sementara itu, dari laman kominfo.go.id, pada kuartal ke-IV 2014, pengguna internet di Indonesia telah mencapai 83,7 juta pengguna, dengan perkiraan sales volume sebesar Rp150 triliun. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah hingga mencapai 123 juta pengguna internet dengan total sales volume sebesar Rp278 triliun di akhir 2018.

Penawaran ini ada dalam situs CIMB Niaga, nasabah akan ditawarkan penjualan tiket online beserta dengan waktu keberangkatan dan pemilihan tempat duduk secara langsung. Pihak PT KAI meyikapi hal tersebut dengan positif, dari pengembangan fitur ini merupakan penambahan kanal distribusi tiket melalui daring. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan kemudahan PT KAI dalam memperbaiki kualitas layanan.

"Ini hanya langkah awal dari berbagai bentuk kerja sama, kedepannya akan dipermudah dengan banyak tawaran," jelas Direktur Keuangan PT KAI, Kurniadi Atmosasmito.

Namun, melalui kerja sama distribusi tiket ini, tidak mempengaruhi kebijakan sistem penjualan dari PT KAI. Maksimal pemesanan tetap 90 hari sebelum keberangkatan dan harus dicetak melalui mesin cetak tiket. 

(Irm/At)
Bagikan:
KOMENTAR