AeroMobil, Mobil Terbang Pertama di Dunia

Minggu, 12 April 2015 | 07.10 WIB

Bagikan:




TOP METRO - AeroMobil 3.0 adalah mobil terbang yang dikembangkan oleh AutoMobil, sebuah perusahaan otomotif ternama asal Slowakia. Misi mereka telah terwujud  dapat  melayang sebuah mobil dan mampu bermanuver di udara.

Desain AeroMobil 3.0 memadukan konsep mobil dan pesawat terbang dalam satu kendaraan. Jelas terlihat bahwa mobil terbang pertama di dunia ini menyerupai mobil bertipe sedan.

Namun, pada bagian tengah belakang disematkan sayap plus ekor pesawat yang memungkinkannya untuk mengudara.

AeroMobil 3.0 didukung mesin Rotax 912 yang mampu memacu kecepatan hingga 160 km/jam dalam mode mobil, sedangkan saat dalam mode pesawat, akselerasi mobil terbang berdimensi 2240 mm x 6000 mm ini bisa meningkat hingga 200 km/jam. Sayangnya, AeroMobil 3.0 hanya mampu memuat dua penumpang.

Sebelum mengudara dan mengaspal di tahun 2017, AeroMobil 3.0 pun telah melakukan sejumlah persiapan untuk meyakinkan pasar Eropa dan kebutuhan global. Juraj Vaculik selaku CEO dari AutoMobil mengakui telah menatap optimis dengan karyanya.

"AeroMobil adalah ‘mobil terbang’ yang sepenuhnya memanfaatkan infrastruktur yang ada yang dibuat untuk mobil dan pesawat, dan membuka pintu untuk perjalanan ‘door-to-door’ yang nyata. Mobil ini akan menjadi mobil pertama yang dapat terbang pada tahun 2017 nanti," jelas Vaculik  dalam laman Daily Mail.

(Tm/Kt)
Bagikan:
KOMENTAR